Seberapa Penting Doa Sesudah Wudhu itu ?

Lintas Sholat - Selesai berwudhu disunahkan membaca doa sambil menghadap ke arah kiblatdengan mengangkat kedua belah tangan. Jika wudhu dilakukan dikamar mandi yang ada WC-nya, hendaknya dilakukan diluar kamar mandi tersebut. Hukum doa sesudah Wudhu adalah sunah, meskipun hukumnya sunah alangkah baik kita mengamalkannya.

Doa Sesudah Wudhu

Lafaz doa sesudah Wudhu sebagai berikut:

أَشْهَدُ اَنْ لاَإِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ, وَأَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِي مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَوَجْعَلْنَيْ مِن عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

“Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa Rasuluh. Allahumma j’alnii minat-tawwabiina, waj’alnii minal-mutathahiriina waj’alnii min ‘ibaadikash-shalihin.”

"Aku bersaksi Tiada Tuhan melainkan Allah Yang Tunggal, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamb-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ahli tobat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

Seberapa Penting Doa Sesudah Wudhu itu ?

Barang siapa yang di akhir wudhu syahadat dan doa tersebut, maka akan dijamin masuk surga dengan delapan pintu yang disediakan untuknya, terserah mau masuk surga melalui pintu mana yang disukainya (HR. Muslim, Ahmad, Tarmidzi).
Demikianlah yang bisa saya bagikan Doa Sesudah Wudhu lengkap beserta terjemahannya, Pentingnya doa sesudah wudhu, semoga bermanfaat.

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK MENDAPATKAN ARTIKEL ISLAMIC GERATIS

2 Responses to "Seberapa Penting Doa Sesudah Wudhu itu ?"

  1. Ketika sahabis wudu mau hendak solat dan tidak membaca doa sahabis wudu apakah dosa besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca baik2, itu bilangnya sunah, sunah artinya dilakuan dpt pahala tp jk tdk dilakukan tdk apa2, jd tdk akan dapat dosa kalau tdk melakukan

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *